Google+ Wortel Kiwi: Muntahan Hati Dini Hari Seri 2

Wednesday, June 12, 2013

Muntahan Hati Dini Hari Seri 2

Allooowwww :) I'm back..sampai mana ya ceritanya?Oia..nah..pada waktu itu kebetulan bertemu dan berkenalan dengan +Miftah Zikri. Saya banyak tanya sama dia kira-kira kamera seperti apa yang harus saya beli. Tetapi brader +Zikri bilang yang sesuai dengan kebutuhan saja. Pendapatnya malah bikin saya tambah bingung..mesti pilih yang mana ya? 

Sampai pada suatu hari pada saat kami jalan-jalan di Queenstreet, kami mampir di sebuah toko kamera (pengennya si mampir di warteg tapi disini nggak ada). Disitu saya mencoba untuk menetapkan hati kira-kira mau pilih yang mana. Akhirnya saya coba kamera yang itu..kamera yang ini..kamera yg disebelahnya..kamera yg disebelahnya lagi..malah makin bingung..naahh..tapi niiihh..pas pegang Sony Nex 7..kok kayaknya nancep di hati. Langsung jatuh cinta pada pegangan pertama.. Setelah itu saya cek dulu dana yg tersedia..walah..ternyata nggak cukup. Kembali sedih saya pada waktu itu. Tapi +Miftah Zikri menguatkan saya. Dia bilang sabar masss..kita cari lagi yang lain yang lebih terjangkau. Kebetulan waktu itu sedang ada diskonan dari toko tersebut. Kebetulan juga ada produk Sony untuk tipe DSLRnya yaitu Sony A57. Saya cobain..saya pegang-pegang..saya elus-elus..saya banding-bandingkan..akhirnya saya tertarik dengan kamera tersebut. Lalu saya tanya Zikri.."Gimana ni bro?" +Miftah Zikri dengan muka sumringahnya bilang sama saya.."hajar maasssss!!!" Saya bingung. Yang mesti saya hajar yang jualnya atau apa ni..hahahaha Daaaann..akhirnya setelah proses beberapa lama ngumpulin dana dan kebetulan kameranya masih dalam masa promosi..langsung saya hajaaarrrrrr..dengan muka sedih dan gembira. Sedih karena setelah itu puasa beberapa minggu..gembira karena akhirnyaa..saya punya kamera sendiirrriii (dendam ke adik saya terbalaskan..HUAHAHAHAHAHA..uhuk..) Alangkah senang hati saya punya kamera bagus dan canggih seperti ini. Tapi setelah itu..bingung lagi. Belajarnya sama siapa ya?? 

Kebetulan PMPI-A mengadakan BBQ-an di mission bay. Disitulah perdana saya menggunakan kamera baru saya untuk acara yang lumayan ramai. Disitu saya ketemu dengan mas +Steve B. Sulistyo dan +Octaf Afin. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena dipertemukan dengan mereka. Akhirnya saya mas +Steve B. Sulistyo, +Octaf Afin dan +Miftah Zikri ngobrol-ngobrol soal fotografi. Dan dari situ kami jadi cukup akrab dan akhirnya pergi hunting bareng. Berjalan dengan seiringnya waktu, akhirnya +Satiti Shakuntala dan kang +Muhammad Sobarna ikutan nimbrung juga. Mbak yang 1 ini juga tertarik dengan fotografi. Tapi karena kesibukannya yang luar biasa jadi nggak bisa sering-sering ikut hunting dengan kami. Kang Sobarna sangat antusias dengan kegiatan hunting ini dan ternyata awalnya kena "racun" dari mas +Steve B. Sulistyo..hehehe..

Nah..pada saat di gereja..saya nemu nih yang namanya +Irna Sannyta. Nggak taunya dia juga suka banget fotografi jadi saya ajak aja gabung. Dan akhirnya..setelah beberapa bulan kami hunting dan ngobrol-ngobrol santai, akhirnya kami sepakat untuk membuat blog ini. Paling tidak kita punya 1 wadah tersendiri di negara orang untuk dunia fotografi. Kalau ditanya kapan perkumpulan ini terbentuk, secara tidak resmi sudah lumayan lama. Untuk resminya saya rasa sejak dibuat dan di publishnya blog inilah resminya perkumpulan ini terbentuk. 

Menurut saya, ternyata mempunyai hobi yang sama itu sangat mengasyikan dan kadang bisa lupa waktu. Melalui fotografi saya menemukan dunia yang baru dan juga kepuasan batin. Dan juga bisa menambah wawasan dan teman. Karena di perkumpulan ini bukan hanya berbicara soal fotografi saja. Kita bisa ngobrolin apa saja semau kita. Dan juga nggak harus punya kamera kalau mau gabung dan ngumpul bareng dengan kami-kami di komunitas ini. Syarat utama di perkumpulan ini cuma 1. Harus selalu bisa TERSENYUM :) Kalo lagi bete ngobrol aja dengan kita. Dijamin senyum lagi..betul teman-teman? ;) 

Saya rasa cukup sekian curhatan saya yang nggak penting dan panjang ini. Yang pasti saya menemukan kembali  semangat saya untuk menjalani hidup di New Zealand yang mungkin tidak lama lagi akan berakhir karena soalan visa. Tapi itu bukan jadi masalah. Paling tidak saya menemukan keluarga baru lagi disini. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dari komunitas ini sangat berterimakasih buat teman-teman semua bisa menerima saya di komunitas ini.
I can't wait the time for us to hunt again guys..good morning and have a good rest. Smile Indonesia :)

-GOD BLESS YOU-

2 comments:

  1. kamu adalah harta berharga bagi kami. melangkahlah,Andy..

    ReplyDelete
  2. Mas andi, perkenalan itu adalah takdir sekaligus rejeki Tuhan.

    Dan teman adalah: One of God's ways of taking care of us. Thus, you are one of such God's ways.

    ReplyDelete